Politik

“Tidak” Diusung PDIP, Roland Roeroe Tak Bertarung di Pilwako Tomohon

dr Roland Roeroe

TOMOHON, liputankawanua.com — Nama Pnt dr Roland Roeroe, belakangan ini mulai diperbincangkan sebagai figur yang bakal bertarung dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Tomohon.

Anggota Komisi PKB Sinode GMIM ini, disebut-sebut bakal diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilwako 2020 mendatang. “Yah, meski bukan kader partai tapi nama Roland itu dilirik partai,” ungkap salah satu kader PDIP Tomohon yang tak mau namanya diberitakan.

“Dia memang salah satu figur yang masuk dalam daftar nama bakal calon yang akan diusung PDIP Tomohon nanti,” tandas sumber terpercaya belum lama ini.

Sementara, Roland Roeroe, ketika diwawancarai sejumlah wartawan, Rabu (28/8/2019), di We’lu Cafe yang terletak di Kelurahan Woloan mengatakan bahwa, dirinya memang siap maju jika diberikan kesempatan oleh partai.

Namun, dia (Roland-red) mengaku tidak akan bertarung jika bukang diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut. “Memang jika di tanya, saat ini hati saya tertuju ke PDIP. Saya rasa saya cocok dengan partai tersebut,” beber Roland.

Karena, kata dia, jika dia diusung PDIP dan diberi kepercayaan oleh masyarakat memimpin Kota Tomohon, lebih gampang untuk memajukan kota ini kedepan. “Sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi hingga kota pasti akan terjalin erat jika saya diusung PDIP,” terang anggota Banwas Primer Koperasi Ikatan Dokter Indonesia Pusat itu.

Untuk saat ini, lanjut Roland, dirinya sementara fokus untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat Tomohon. “Ada mekanisme partai yang akan menentukan nanti. Tentu jika diberikan kesempatan oleh partai saya bersyukur sekali. Namun, kalau toh bukan saya yang diusung, saya tidak akan maju walaupun dilirik partai lain,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top