Politik

“Tumbang”, Sambuaga Minta DPP Copot Tetty Dari Ketua DPD Golkar Sulut!!

Jerry Sambuaga (kiri), Adrian J Paruntu (kanan)

MANADO, liputankawanua.com — Proses gugatan oleh calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut), Dr Jerry Sambuaga (JS), terhadap putusan hasil Pemilu 2019 ternyata belum berakhir.

Diketahui, Sambuaga sudah melakukan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan Mahkamah Konstitusi walaupun akhirnya dicabut. Namun, langkah tersebut tidak dapat merubah hasil pemilu. Bahkan, Adrian J Paruntu (AJP) ditetapkan oleh KPU Sulut sebagai Anggota DPR-RI terpilih pada pemilu 2019.

Meski begitu, Sambuaga kini mengambil langkah gugatan ke Mahkamah Partai Golkar.

Dalam surat gugatan yang dilayangkan anggota DPR-RI aktif itu menyebut, bahwa Termohon II dalam hal ini Ketua DPD I Golkar Sulut, Dr Christiany E Paruntu SE, yang akrab disapa Tetty tersebut, melakukan berbagai macam cara untuk memenangkan Termohon I yang diketahui adalah AJP sebagai Caleg DPR-RI Dapil Sulut.

Atas dasar itu, Sambuaga dalam surat gugatan ke mahkamah partai Golkar meminta kepada mahkamah partai untuk memerintahkan DPP Golkar memberhentikan Tetty sebagai Ketua DPD I Golkar Sulut.

Jerry juga, dalam isi surat tersebut meminta kepada Mahkamah Partai untuk memberikan sanksi kepada AJP berupa pemberhentian dari keanggotaan Partai Golkar.

Hal tersebut pun mendapat tanggapan, Wakil Ketua Bidang Keormasan Golkar Sulut, Arther Wuwung. Dia menegaskan bahwa, sebagai sesama kader Golkar kita harus legowo. “Terima dong hasil keputusan. Proses masalah ini sudah dibahas dari PPK, KPU Kabupaten Minsel, KPU Sulut sampai KPU Pusat. Belum lagi putusan di Bawaslu RI. apa belum jelas?,” terangnya, Senin (19/8/2019).

“Jadi, sebagai sesama kader Golkar, saya hanya mengingatkan kepada bung Jerry supaya menerima keputusan dengan lapang dada. Ini semua untuk kejayaan Partai,” tukasnya.

Sementara, Jerry Sambuaga, belum menanggapi ketika dikonfirmasi mengenai gugatan tersebut melalui via WhatsApp.***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top