Kepolisian

Tumpas Kejahatan, URC Totosik Tak Hanyut Dalam Derasnya Pujian

Tim URC Totosik.

TOMOHON, liputankawanua.com — Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik, begitu nama Tim Khusus (Timsus) anti premanisme, besutan Polres Tomohon yang setiap hari menjaga kenyamanan di Kota Religius Tomohon ini.

Sejak terbentuk awal September Tahun 2018 yang lalu, URC Totosik dibawa kendali Kapolres Tomohon, AKBP Riswan Sirait SIK,SH,MSi, betul-betul menunjukan kinerjanya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat di kota Tangguh ini.

Berbagai kasus pun diungkap oleh Tim anti premanisme ini. Dari puluhan pengungkapan kasus tersebut, Tim URC Totosik yang beranggotakan delapan Polisi terbaik di Polres Tomohon ini menuai apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat Kota Tomohon.

Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) oleh URC Totosik di Kota Tomohon ini memang patut diacungi jempol. Hasil dalam penumpasan kejahatan oleh Tim ini pun sangat dirasakan masyarakat di wilayah hukum Polres Tomohon.

Bripka Yanny Watung, sebagai Kepala Tim (Katim) beserta anggota, Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong, tak mengenal lelah dalam melaksanakan tugas.

Baik siang maupun malam, jika diperintahkan untuk melaksanakan tugas, URC Totosik selalu bertindak secepatnya. Jangankan diperintah oleh atasan, mendapatkan informasi dari masyarakat, siapapun dia pasti dilayani oleh Tim yang dinakhodai Bripka Watung ini.

Katim URC Totosik, Bripka Yanny Watung.

Namun begitu, Tim URC Totosik tidak hanyut dalam derasnya hujan pujian tersebut. Katim Totosik, Bripka Watung mengatakan bahwa pihaknya tidak akan pernah puas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di kota ini. “Sebagai anggota Polisi, sudah menjadi tugas kami untuk selalu bertindak jika masyarakat mengalami gangguan keamanan,” ungkap Watung yang mempunyai ciri khas rabut gondrong itu, Jumat (22/3) 2019.

Meski pihaknya sudah dibekali pendidikan yang serupa dengan pendidikan militer, kata Watung, anggota URC Totosik hanyala manusia yang tidak luput dari kesalahan. “Tentunya, kami selalu mengharapkan bantuan masyarakat dalam menjalankan tugas. Informasi dari semua pihak itu sangat penting dalam pekerjaan kami sebagai penegak hukum,” jelasnya.

“Jika ada informasi mengenai pelanggaran hukum yang terjadi di wilayah hukum Polres Tomohon, boleh langsung menghubungi kami di kontak telepon 085343531516,” beber Watung.

Sebagai Kepala Tim, Watung mengucapkan trima kasih kepada semua pihak yang selalu membantu URC Totosik dalam menjalankan tugas. “Yang untama, kami berterima kasih kepada Kapolres Tomohon AKBP Riswan Sirait, yang sampai saat ini masih mempercayakan kami di Tim URC Totosik. Terima kasih juga kepada Waka Polres serta Kabag Ops yang selalu menuntun kami dalam tugas,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

1 Comment

1 Comment

  1. Randy raranta

    March 24, 2019 at 7:23 am

    Qt pe motor da ilang nd dpa noh padahal tu motor laeng dapa dp papancuri dapa mr dp mtr nd dapa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top