Hukrim

URC Totosik Gagalkan Denny Warga Mitra Yang Ingin Membunuh Bosnya!!

DL alias Denny di giring ke Mapolres Tomohon.

TOMOHON, liputankawanua.com — Patroli rutin yang dilakukan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik bentukan Polres Tomohon terus berbuah manis. Berbagai bentuk kejahatan pun sudah di ungkap Tim Khusus itu.

Kali ini, URC Totosik yang dikomandani Bripka Yanny Watung tersebut memangsa DL alias Denny (37) warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sabtu (15/6) 2019 dini hari di Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan.

Lelaki asal Desa Liwutung, Kecamatan Tareran itu harus digiring ke Mapolres Tomohon karena kedapatan membawa Samurai. “Yah, saat kami melakukan Patroli di Wilayah Kecamatan Tomohon sekitar pukul 02:30 wita, kami melihat pria membawa kendaraan roda dua yang mencurigakan,” ungkap Katim Totosik Yanny Watung.

Tim anti premanisme itu langsung menghentikan Denny dan melakukan penggeledahan. Alhasil, Watung CS berhasil mendapatkan senjata tajam jenis Samurai. “Dia (Denny) membawa Samurai yang disembunyikannya di bagian Jok motor,” bebernya.

Watung menjelaskan, dari hasil interogasi terhadap DT, dia merencanakan pembunuhan terhadap bosnya di salah satu perusahaan mebel di Manado tempat dia bekerja. “DT mengakui bahwa Samurai yang dia bawa itu akan dipakainya untuk membunuh bos yang tidak membayar gajinya,” tandas watung.

Dari hasil penyelidikan, Denny yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang itu sudah beberapa kali terlibat kasus pidana di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Kapolres Tomohon, Akbp Raswin B Sirait S.Ik SH M.Si, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Saat ini DT bersama barang bukti sudah di amankan di Mapolres Tomohon untuk penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top