Tomohon

Wakil Rakyat Dapat Banyak Ilmu di Rakernas Adeksi 2019

DORD Tomohon di Rakernas Adeksi.

TOMOHON, liputankawanua.com
Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) di Jakarta, belum lama ini.

Rapat tersebut dinilai strategis dalam rangka menambah pengetahuan wakil rakyat dalam menjalankan tugas.

Demikian Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE kepada wartawan, Rabu (4/12) 2019. Dia mengakui ada banyak hal yang dipelajari pada kegiatan tersebut. Contohnya, materi terkait hak-hak anggota DPRD. “Dalam Rakernas, para peserta diberikan kesempatan untuk lebih memahami aturan-aturan dan regulasi tentang hak-hak keuangan dari para legislator. Jadi, inilah salah satu wadah bagi para anggota DPRD untuk memperjuangkan hak-haknya,” aku politisi Partai Golkar itu.

Selanjutnya, Rakernas Adeksi menjadi kesempatan seluruh anggota DPRD terutama yang masih baru, untuk menimba ilmu tentang tugas dan fungsi dari legislator di daerahnya masing-masing. “Ini jadi kesempatan bagi kami untuk boleh bertukar pikiran, ide, gagasan dna konsep tentang tugas wakil rakyat. Saya bersyukur karena pimpinan dan anggota DPRD Tomohon bisa mengikuti kegiatan ini,” kuncinya.

Diketahui, dalam rangkaian Rakernas dilaksanakan diskusi nasional bertajuk, “Membangun DPRD Yang Profesional.”

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top