Hukrim

Watung: Jangan Coba-Coba Buat Onar di Malam Pergantian Tahun

Tim URC Totosik.

TOMOHON, liputankawanua.com — Jelang malam pergantian Tahun, situasi di Kota Tomohon terbilang sangat kondusif. Ratusan personel Polisi dari Polres Tomohon pun dikerahkan untuk menjaga suasana di Kota Religius ini untuk tetap aman terkendali.

TIM anti premanisme Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik besutan Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH M.Si, tak luput dari tugas pengamanan ini.

Bahkan dari informasi, Tim yang dipimpin oleh Bripka Yanny Watung tersebut bakal ketat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kota Pendidikan ini. “Menjaga Kamtibmas di kota ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai Polisi. Setiap hari kami lakukan patroli keamanan untuk menjamin kenyamanan masyarakat Tomohon,” kata Watung kepada wartawan baru-baru ini.

Namun, kata dia, untuk pengamanan dalam rangka perpisahan Tahun 2019 ke 2020 ini, pihaknya akan melakukan penyisiran sampai di sudut-sudut wilayah hukum Polres Tomohon. “Sudah menjadi budaya masyarakat Kota ini, sambil menunggu malam pergantian Tahun pasti ada yang minum minuman keras,” bebernya.

“Tentunya harus diantisipasi oleh kami sebagai anggota kepolisian,” ucap Polisi berprestasi tersebut.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya sebagai pelindung masyarakat mengimbau supaya warga Tomohon saling menjaga kemanan dan ketertiban. “Masyarakat yang ingin memasang kembang api supaya berhati-hati jangan sampai terarah ke masyarakat lain. Jangan minum minuman keras berlebihan, tentunya itu akan memicu terjadinya kejadian yang tidak kita inginkan,” kata Watung.

“Jika ditemui ada warga yang menggangu Kamtibmas, kami tidak akan berkompromi untuk menindaki pelaku. Kami ingatkan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Tomohon supaya jangan coba-coba untuk membuat keonaran,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top